Mulai Sekarang, Live Stream di Instagram Bisa Diunggah ke IGTV

fokusmedan : Di tengah anjuran untuk bekerja dari rumah kala pandemi ini, fitur yang sedang banyak digunakan adalah Live Streaming di Instagram. Hal ini adalah salah satu cara influencer tetap terhubung dengan audiens meski tak bisa tatap muka langsung.

Live Streaming di Instagram hakikatnya mengambil tempat di Stories. Sehingga, simpanan siaran langsung Anda akan lenyap dalam 24 jam layaknya Story.

Namun melansir Engadget, Instagram baru saja memperbarui fitur yaki dengan memperbolehkan Anda menyimpan video langsung ke IGTV yang merupakan aplikasi tambahan Instagram untuk video panjang.

“Ingin menyimpan video langsung ke IGTV? Sekarang kamu bisa, dan (videonya) akan bertahan lebih dari 24 jam,” tulis Instagram di caption pengumuman resminya di akun resminya, @instagram.

Rilis Fitur Co-Watching

Sebelumnya Instagram meluncurkan fitur baru yang diberi nama Co-Watching. Fitur ini hadir untuk mendukung aktivitas social distancing yang kini sedang dilakukan di tengah penyebaran Covid-19.

Dalam keterangan resmi yang dimuat Liputan6.com, fitur ini memungkinkan pengguna melihat unggahan di Instagram bersama teman-temannya dengan memanfaatkan video chat.

Nantinya, pengguna dapat memulai video chat dengan mengetuk ikon recorder di Direct atau di utas di dalamnya. Pengguna dapat pula menambahkan orang yang dapat bergabung dalam video chat.

Setelah itu, pengguna dapat bersama-sama melihat unggahan yang disimpan, disukai atau disarankan engan mengetuk ikon foto yang terletak di bagian kiri bawah layar dalam video chat tersebut.

Fitur anyar ini akan tersedia untuk seluruh pengguna Instagram secara global, tapi aplikasi milik Facebook itu mengatakan akan menggulirkannya secara bertahap.(yaya)