PPSD Laksanakan Bakti Sosial Peduli Kasih

fokusmedan : Parsadaan Pomparan Somba Debata (PPSD) Siahaan Dohot Boruna Kota Medan Sekitarnya melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Peduli Kasih dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada lebih dari 1.000 kepala keluarga anggota sektor yang patut menerima karena terkena dampak wabah Covid-19 di Medan.

“Kegiatan ini merupakan aksi solidaritas dari keluarga besar PPSD Siahaan Kota Medan untuk mendukung sesama yang membutuhkan kususnya di 59 sektor PPSD Siahaan Kota Medan. Penyerahan perdana dilaksanakan untuk 10 sektor  dan diserahkan di Jl. Selamat Medan,” jelas Ketua Dewan Pertimbangan PPSD Siahaan Kota Medan, Dr. Maruli Siahaan, SH, MH, Sabtu (9/5).

Didampingi Anthony Siahaan, Harorangan Siahaan dan Penasehat Drs. Wesly Siahaan, serta Wakil Ketua PPSD Kota Medan Drs. Jaindar Siahaan, Bendahara Lunggu Siahaan, dan Ketua Departemen Sosial Ny. L.M Siahaan br lumbantobing, kegiatan ini juga dihadir Ketua Generasi Muda Penerus Siahsan (GMPS) Ir Jimmy Siahaan dan anggota GMPS lainnya.

Ditambahkan Maruli Siahaan, hadir sepuluh Ketua Sektor  yang menerima bantuan untuk disalurkan ke pihak yang sudah didata sebelumnya. Selanjutnya pihaknya setiap hari hingga Selasa mendatang akan menyalurkan bantuan tersebut ke 59 sektor terdata yang telah dibagi dalam beberapa zona untuk pendistribusiannya guna menjalankan physical distancing sesuai arahan pemerintah.

Dalam kata sambutannya sebelum penyerahan bantuan, Maruli Siahaan menegaskan agar seluruh pengurus dan anggota PPSD Siahaan Kota Medan bersama-sama menjaga untuk terhindar dari Covid-19 dengan tetap semangat menjaga kesehatan serta melaksanakan Surat Edaran Pemko Medan yaitu rajin mencuci tangan, memakai masker saat bepergian ke luar rumah dan berdoa semoga Covid-19 ini cepat berlalu.

Mantan Kepala Bidang Hukum (Kabid Kum) Polda Sumut itu juga mengharapkan agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

“Saya berharap keluarga besar PPSD untuk tetap tenang dan tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita medsos soal Covid-19. Untuk mengetahui pasti perkembangan virus corona sebaiknya membuka webside Gugus Tugas Penanganan Covid-19, sehingga informasinya pun dapat diketahui secara jelas,” pungkasnya.(ril)