Patut diapresiasi, personel Polres Samosir bantu menebus jenazah korban lakalantas dari rumah sakit

fokusmedan : Seorang personel kepolisian Samosir layak mendapat apresiasi karena membantu warga dalam mengurus jenazah korban lakalantas.

Bertugas sebagai Kanit Laka Lantas Polres Samosir, Brigadir Heri Nalom Ompusunggu dengan sukarela menyisihkan uang pribadinya untuk menebus jenazah Walfaret Sihombing (56) korban lakalantas karena ditabrak sepeda motor di Jalan Umum Tele-Dairi tepatnya di Desa Hariara Pintu Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, Minggu (3/5).

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja menyampaikan, setelah kecelakaan, korban yang mengalami luka berat langsung dilarikan ke RSU Sidikalang. Namun pada Kamis (7/5) korban pun dinyatakan meninggal dunia.

“Korban ditabrak Fajar Limbong (20) saat mengendarai sepeda motor yang menyebabkan korban akhirnya meninggal,” ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (9/5).

Usai dinyatakan meninggal, lanjutnya, keluarga korban tidak bisa membawa jenazah korban karena tidak memiliki biaya untuk menebusnya dari rumah sakit.

Mengetahui permasalahan ini, Brigadir Heri Nalom Ompusunggu langsung menemui keluarga korban di RSU Sidikalang. Selanjutnya ia pun langsung menebus jenazah korban dengan uang miliknya untuk selanjutnya diserahkan kepada keluarga korban.

“Jasad korban sempat tidak diberikan kepada keluarga dikarenakan keluarga korban tidak memiliki biaya untuk pembayaran di RS Sidikalang. Oleh Brigadir Heri Nalom Ompusunggu lalu membayarkan biaya rumah sakit agar jenazah korban bisa dibawa, yang diterima anak korban atas nama Pernando Sihombing,” jelasnya.

Sementara terhadap pengendara sepeda motor yang menabrak korban, tambah Tatan telah dilakukan pemeriksaan, berikut beberapa orang saksi. (rozie winata)