Prediksi Pandemi Berakhir Juni-Juli Bisa Tercapai Asal Masyarakat Patuh

fokusmedan : Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menegaskan bahwa Indonesia bisa terentas dari pandemi Covid-19 pada Juni-Juli asalkan masyarakat bisa mematuhi berbagai peraturan yang diberlakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

“Karena kuncinya adalah kita semua. Ada didisiplin kita untuk patuh, disiplin untuk tidak bepergian, patuh untuk tidak mudik dan mencuci tangan dengan sabun, patuh untuk selalu menggunakan masker,” tegas Achmad Yurianto melalui konferensi pers daring di BNPB, Jumat (8/5).

Menurut Yurianto, hal itulah upaya yang bisa dilakukan semua pihak untuk bisa mewujudkan target pengentasan pandemi Covid-19 pada medio Juni-Juli mendatang.

“Kuncinya adalah kita,” tegasnya kembali.

Lawan Covid-19

Yurianto mengajak agar masyarakat dan semua pihak secara bersama-sama melawan Covid-19 ini. Kata Yurianto, hal ini dimulai dari diri kita sendiri. Kemudian level keluarga, RT/RW hingga kelurahan.

“Karena inilah cara yang bisa kita lakukan bersama-sama untuk menyelamatkan bangsa kita. Oleh karena itu saudara-saudara mari optimisme tetap dipelihara dan komitmen untuk memperkuat,” ungkapnya.

Penyelesaian maslahah ini, kata Yurianto bergantung sepenuhnya kepada keseriusan kita semua menjalankan anjuran pemerintah.

“PSBB adalah senjata untuk memutus penularan Covid-19. Oleh karena itu patuhi, ikuti, disiplin dan konsisten. Kita bisa, kita pasti bisa,” tandasnya.(yaya)