Didi Kempot Meninggal, Jokowi Ucapkan ‘Selamat Jalan The Godfather of Broken Heart’

fokusmedan : Presiden Joko Widodo atau Jokowi ikut berduka dengan kepergian maestro campur sari, Didi Kempot. Ucapan belasungkawa disampaikan Jokowi lewat akun Instagram-nya.

“Selamat jalan ‘the godfather of broken heart,” unggah Jokowi, Selasa (5/5).

“Semoga almarhum mendapatkan tempat nan lapang di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan kiranya diberi kekuatan dan kesabaran,” lanjut Jokowi.

Jokowi menceritakan saat terakhir berkontak dengan Didi dalam konser amal dari rumah yang digelar pada Sabtu (11/4). Dia mengatakan, Didi Kempot ikut membantu pemerintah daerah agar para warga tidak mudik.

“Lewat konser itu, Mas Didi Kempot telah ikut membantu pemerintah daerah agar para warga tak mudik demi memutus rantai penularan virus ke kampung halaman,” jelas Jokowi.

Sebelumnya diketahui Asisten Manajer Humas Rumah Sakit Kasih Ibu, Divan Fernandez memberikan keterangan soal penyebab meninggalnya maestro campursari Didi Kempot, Selasa pagi.

Penyanyi yang dijuluki ‘God Father of Broken Heart’ tersebut meninggal diduga akibat serangan jantung.

“Pak Didi Kempot meninggal 07.45 WIB. Sampai di sini sudah lemas dan tidak tertolong,” ujar Divan.

“Datang ke IGD kondisinya sudah buruk. Kita lakukan tindakan medis dengan pemacu jantung, tapi tidak tertolong. Pukul 07.45 beliau meninggal,” ujar Divan.

Menurut rencana, jenazah akan dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur. Sebelumnya jenazah akan disemayamkan di rumah duka Jalan Mataram VI No 5, Kelurahan Banyuanyar, Banjarsari Solo.(yaya)