Jasindo Salurkan Ratusan Masker dan APD untuk Rumah Sakit Rujukan Covid-19

fokusmedan : PT Asuransi Jasa Indonesia atau Jasindo menyalurkan bantuan ke rumah sakit rekanan Jasindo Health Insurance yang menjadi rujukan untuk Covid-19. Langkah ini diambil sebagai salah satu cara Jasindo membantu pemerintah menangani pandemi corona.

Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasindo, Diwe Novara mengatakan, melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) Asuransi Jasindo telah memberikan bantuan ke beberapa rumah sakit mitra bisnis Jasindo Health Insurance, antara lain RSUP Persahabatan, RSUD Tarakan, RS Umum Bhayangkara di Jakarta, RSUP Dr. Hasan Sadikin di Bandung, RSUD Dr. Soetomo di Surabaya, RSUD dr. Dradjat Prawiranegara di Serang dan juga RSUP Dr. Kariadi Semarang. Bantuan ini disalurkan sejak awal April 2020 sampai dengan hari ini.

“Untuk Rumah Sakit di wilayah Jakarta kami memberikan bantuan berupa masker medis sebanyak 5.000 buah, penutup kepala (nurse cap) 2.000 buah, sarung tangan karet medis 10.000 buah dan juga Paket alat pelindung diri (APD) dan kacamata pelindung untuk tim medis,” ujarnya di Jakarta, Senin (4/5).

Sedangkan untuk beberapa rumah sakit yang berada di luar Jakarta, Branch Office Asuransi Jasindo setempat menyiapkan kebutuhan rumah sakit dan tenaga medis seperti penyanitasi tangan, paket APD, sarung tangan, vitamin, dan masker.

Diwe Novara selaku direktur yang membawahi Group Asuransi Kesehatan (Jasindo Health Insurance) mengatakan, Asuransi Jasindo sangat fokus mendukung penanggulangan Covid-19 di seluruh Indonesia.

“Rumah sakit adalah salah satu mitra utama kami dalam menjalankan program Asuransi Kesehatan yang dimiliki oleh Asuransi Jasindo. Oleh sebab itu pelaksanaan kegiatan ini kami coba hubungkan langsung dengan kebutuhan rumah sakit yang menjadi rujukan pemerintah dalam penanganan Covid-19,” katanya.

Rancang Program Baru

Diwe menambahkan, saat ini tim medis sangat membutuhkan APD, masker medis, vitamin dan lain-lain. “Karena mereka ada di garda terdepan di masa pandemi ini. Diharapkan suplai dukungan kebutuhan petugas medis tersebut dapat membantu mereka bekerja dengan baik dan tenang,” lanjutnya.

Selain itu, Asuransi Jasindo juga telah menyuplai sekitar delapan rumah sakit yang merupakan rumah sakit rekanan dari perusahaan terkait Program Asuransi Kesehatan dan Pelayanan Program Jamkesmen, Jamkestama, Mahkamah Agung dan KPK.

Semua rumah sakit tersebut tersebar di 6 kota seperti, Jakarta, Bandung, Semarang, Serang, Makassar dan Surabaya, yang termasuk ke dalam wilayah pandemi Covid-19.

“Di kota-kota itu jumlah orang positif Covid-19 cukup tinggi,” ujarnya.

Ke depannya, Asuransi Jasindo juga akan merancang beberapa program terkait dukungan penanggulangan Covid-19 di seluruh Indonesia.

“Kondisi ini sejalan dengan arahan dari Kementerian BUMN yang terus berupaya membantu masyarakat melalui perusahaan BUMN yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” tutup Diwe.(yaya)