Tim Gugus Tugas Luncurkan Aplikasi Bersatu Lawan Covid-19

fokusmedan : Penanganan Covid-19 terus dilakukan oleh pemerintah melalui tim gugus tugas diketuai oleh Doni Munardo. Tidak hanya itu para kaum milenials pun mencoba untuk membuat aplikasi Bersatu Lawan Covid-19 (BLC) untuk mempercepat penanggulangan wabah yang sudah mendunia.

“Aplikasi BLC ini sudah terintegrasi dari data-data yang paling lengkap dari Gugus Tugas,” kata BLC Apps Developer, Kevin Daniel saat siaran telekonference di BNPB, Jakarta, Minggu (3/5).

Dia menjelaskan dalam aplikasi tersebut masyarakat bisa mengetahui data real time, hingga indikasi gejala awal Covid-19.Tidak hanya itu, para tenaga medis pun dapat menggunakan aplikasi tersebut.

“Kita juga menyediakan fitur untuk petugas di lapangan, seperti petugas medis, psikologis, dan logistik,” ungkap Kevin.

Dia menjelaskan masyarakat juga dapat berkonsultasi langsung dan para tenaga media pun langsung memeriksa.Sehingga kata dia mengurangi resiko adanya penyebaran virus pada tenaga medis.

“Mempercepat konsultasi dan pemeriksaan pasien oleh tenaga kesehatan pada level layanan primer,” kata Kevin.

Kemudian, kata dia, masyarakat juga dapat mengetahui lokasi rawan dan adanya fitur isolaso mandiri. “Masyarakat juga bisa berkonsultasi terkait isolasi mandiri, dan tata cara 14 hari isolasi mandiri,” jelas Kevin.(yaya)