20/04/2024 3:07
NASIONAL

Hendak Mudik ke Pulau Sumatera, 320 Kendaraan Dipaksa Putar Balik

fokusmedan : Ratusan kendaraan dari Jakarta nekat melakukan perjalanan mudik di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19. Alhasil, ratusan kendaraan yang hendak ke Pulau Sumatera tersebut terpaksa harus berbalik arah kembali.

“Dari hasil Analisa dan Evaluasi (Anev), pada Sabtu (2/5) kemarin, untuk jumlah kendaraan mudik yang di putarbalikan tercatat sebanyak 320 unit yang meliputi kendaraan pribadi 130 unit, kendaraan umum delapan unit dan sepeda motor 182 unit,” kata Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo, dalam keterangannya, Minggu (3/5).

Dalam Operasi Ketupat Kalimaya 2020 yang saat ini memasuki hari ke-9, jumlah pelanggar mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

“Hasil Operasi Ketupat Kalimaya sejak 24 April sampai 2 Mei 2020, adanya peningkatan pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna lalu lintas, di tahun sebelumnya sebanyak 145 dan saat ini menjadi 461, bagi pelanggar kami berikan teguran, tanpa ditilang.”

Dia juga melaporkan angka kecelakaan yang terjadi di wilayah hukumnya.

“Dari hasil anev selama Operasi Ketupat saat ini, untuk angka kecelakaan lalu lintas sebanyak tiga kali, dengan korban meninggal dunia dua orang, luka berat satu orang dan luka ringan tiga orang,” jelasnya.(yaya)