Tekab Polrestabes Medan tembak mati seorang pelaku curanmor

fokusmedan : Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinsial RA (27) ditembak dalam sebuah penyergapan di Stadion Mini Pancing Jalan RS Haji Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan.

Pelaku yang juga residivis kambuhan ini terpaksa ditembak karena mencoba melukai personel dengan pisau saat akan disergap.

Di lokasi penyergapan, seorang rekan pelaku yang diketahui berinisial WP (20) juga turut diamankan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir menyebutkan, penyergapan terhadap pelaku dilakukan ketika pihaknya menerima laporan kasus curanmor yang terjadi di rumah Dokter Gigi Jalan HM Joni Medan, Rabu (22/4) lalu.

“Usai menerima laporan korban yang bernama Muhammad Syahban Fadhil, langsung dilakukan penyelidikan dengan memeriksa rekaman CCTV dan mengidentifikasi pelakunya. Kemudian bergerak melakukan penangkapan,” sebutnya didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Ronny Nicholas Sidabutar kepada wartawan, Sabtu (2/5).

“Pelaku yang ditembak langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapat pertolongan medis.Namun, nyawa pelaku tidak dapat diselamatkan, ujarnya.

Selain pelaku, lanjutnya, barang bukti yang diamankan berupa satu sepeda motor, satu helm, satu kunci T dan satu pisau.(rio)