Polisi Antisipasi Pemudik Menyusup di Kapal

fokusmedan : Antisipasi adanya pemudik yang menyusup di kapal, Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Banten lakukan patroli di kapal TB Trans Power 207. Patroli tersebut dilakukan pada Selasa (28/4) kemarin.

“Kita melakukan pemeriksaan di kapal TB Trans power 207 dan sekaligus mengecek penumpang kapal, antisipasi adanya pemudik yang mencoba menyusup di kapal,” kata Direktur Kepolisian Air dan Udara (Dirpolairud) Polda Banten Kombes Heri Sulistya Budi Santosa dalam keterangannya, Rabu (29/4).

Selain melakukan patroli di kapal TB Trans Power 207, polisi juga melaksanakan Operasi Ketupat Kalimaya 2020 di perairan Merak.

“Dan kita juga melaksanakan patroli Operasi Ketupat Kalimaya 2020 di perairan Merak dan sekitarnya yang bertujuan untuk menjaga situasi tetap aman,” ujarnya.

“Serta melaksanakan deteksi dini dalam mencegah tindak pidana perairan yang berpotensi mengganggu sitkamtibmas selama bulan puasa ini,” sambungnya.

Di tempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik sesuai dengan anjuran dari pemerintah.

“Terkait adanya pandemi covid-19 ini, saya mengimbau kepada masyarakat agar menunda mudiknya. Mari kita ikuti arahan dari pemerintah, supaya kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Jangan sampai virus corona ini bisa menular kepada saudara-saudara kita yang ada di kampung halaman,” sambungnya.(yaya)