26/04/2024 2:39
NASIONAL

PERHUMAS Dukung Pemerintah Tangani Covid-19

fokusmedan : Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) Indonesia menyerahkan bantuan senilai Rp. 100 Juta kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk mendukung Pemerintah tangani Covid-19.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Ketua Umum BPP PERHUMAS Indonesia, Agung Laksamana didampingi Wakil Ketua Umum 1 Heri Rakhmadi, Wakil Ketua Umum 3 Boy Kelana Soebroto dan Kabid PERHUMAS Muda Rizky Saragih.

Bantuan diterima langsung oleh Doni Monardo selaku Kepala BNPB dan Koordinator Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19), di kantor BNPB di Jakarta, Rabu (29/4).

Hal tersebut disampaikan Ketua BPC PERHUMAS Medan, Saurma MGP Siahaan melalui rilis kepada media massa di Medan.

Disebutkan Saurma Siahaan, dukungan tersebut mendapat apresiasi dari Kepala BNPB dan Koordinator Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

“Doni Monardo menyatakan terima kasih atas kepedulian dari PERHUMAS Indonesia dan menyebutkan PERHUMAS sebagai organisasi profesi kehumasan yang pertama dalam memberikan perhatian kepada Covid-19. Bantuan itu akan dimanfaatkan dan dimaksimalkan untuk tenaga medis yaitu para dokter, perawat dan profesi yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” jelasnya.

Ditambahkannya, Doni Monardo juga menyatakan apresiasinya kepada PERHUMAS melalui  #IndonesiaBicaraBaik sebagai salah satu upaya untuk membangun konten-konten positif serta semangat optimisme Indonesia dalam menangani pandemi ini.

Ia menegaskan, ke depan harus lebih banyak kerjasama yang dilakukan bersama PERHUMAS.

“Dalam situasi seperti saat ini sosial media masih diwarnai dengan hal-hal negatif dan hoax yang beredar, pada titik ini PERHUMAS memainkan peranan pentingnya,” demikian ditegaskan Doni Monardo,” ungkap Saurma.

Dalam kesempatan tersebut, tambahnya, Ketua Umum PERHUMAS Indonesia Agung Laksamana menyatakan bahwa bantuan PERHUMAS ini merupakan kepedulian organisasi profesi guna membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

“PERHUMAS juga siap bersama dengan semua Badan Pengurus Cabang dan PERHUMAS Muda menjadi relawan untuk mengajak #IndonesiaBicaraBaik melawan Covid-19,” demikian diserukan Agung Laksamana.

“Di Sumut, BPC PERHUMAS Medan dan PERHUMAS Muda Medan siap bersinergi sesuai arahan Ketua Umum PERHUMAS.

“Kami sampaikan apresiasi terhadap seluruh pihak, terutama yang berada di garda terdepan penanganan Covid-19 atas semua upaya dan perjuangan mereka dan berharap masyarakat di seluruh Sumut khususnya dan Indonesia umumnya dapat mengikuti arahan dari Pemerintah untuk meminimalisir korban Covid-19. Semoga Covid-19 segera berlalu agar masyarakat Indonesia dapat menjalankan kehidupan yang normal kembali,” pungkasnya.(ril)