N385 SMPN 3 Medan Gelar Aksi Sosial Covid-19

fokusmedan : Alumni Angkatan tahun 1985 SMP Negeri 3 Medan laksanakan Aksi Sosial Covid-19 dengan pemberian sembako, pembagian masker dan makan siang untuk berbagai pihak yang dinilai membutuhkan.

“Kegiatan Aksi Sosial Covid-19 ini terlaksana dengan dukungan para alumnus SMP Negeri 3 Angkatan tahun 1985 atau yang biasa kami sebut dengan N385,” jelas Kordinator kegiatan, Daolat Harahap, SH didampingi tim antara lain M.Din Syah, Enta Tatifori, Linda Ardina Parinduri, M.Ridwan, Dwi Aldrina Setiati, SH dan Boy Ardiansyah, Rabu (29/4).

Ia menjelaskan jika komunikasi alumni tetap terkoneksi melalui WA Group, olahraga bareng secara rutin ataupun pertemuan-pertemuan lainnya.

“Tapi sekarang setelah adanya Cobid-19,  kita mengurangi aktivitas pertemuan sesuai anjuran pemerintah dan terpikir untuk melaksanakan kegiatan kecil sebagai bentuk kepedulian kami bagi saudara kita yang terdampak wabah Covid-19,” ujarnya.

Untuk itu, lanjunya, para alumni memberikan bantuan sembako ke beberapa Panti Asuhan dan kepada Anak Dengan HIV/AIDS (ADHA) melalui Forum Peduli ADHA di Medan.

“Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan Alumni N385 SMP Negeri 3 Medan. Semoga semua itu memberi semangat bagi ADHA dan keluarganya. Semoga semua donatur yang memberi bantuan diberiNYA rejeki yang berlipat ganda,” ujar Ketua FP ADHA Sumut, Saurma MGP Siahaan didampingi Erwin, Yudha, Asih dan Masda.

Pengurus Panti Asuhan juga menyampaikan terima kasih, antara lain Panti Asuhan Gang Umanat, Aceh Sepakat dan Panti Asuhan Gang Ismaliyah.

“Tidak banyak yang dapat kami berikan saat ini, tapi semoga bermanfaat,” ungkap Dr.Zulfian Hasibuan,Spb.U senada dengan beberapa rekannya alumnus N385 antara lain M.Irwan Rambe, Erwin Zaini dan Mualim Harahap.

Ia pun mengingatkan masyarakat penerima, antara lain para pengemudi becak, ojek online dan masyarakat sekitar yang membutuhkan agar mengenakan masker dan tetap menjaga jarak.

Tampak pembagian makan siang dan masker dilaksanakan di depan SMP Negeri 3 Medan dan dekat pajak di Jalan Halat Medan. Sementara bantuan ke Panti Asuhan dan ADHA diantarkan langsung oleh tim kegiatan tersebut.(ril)