Pertagas Niaga Siagakan Petugas Jaga Keandalan Pasokan Jargas Jelang Ramadan

fokusmedan : PT Pertagas Niaga (PTGN), anak usaha dari PT Pertamina Gas, berkomitmen untuk menjamin ketersediaan pasokan Jaringan Gas (Jargas) bagi mitra usaha, industri dan konsumen rumah tangga selama Ramadan dan Idul Fitri 1441 H. Perusahaan telah melakukan antisipasi untuk menghadapi kemungkinan adanya peningkatan konsumsi khususnya di sektor rumah tangga.

“Kalau kondisi normal, biasanya terjadi peningkatkan jelang Ramadan. Apalagi ini nanti selama pandemi orang banyak tinggal di rumah,” ujar Manager Communication Relations & CSR PT Pertamina Gas, Zainal Abidin, Rabu (22/4).

Salah satu langkah antisipasi dilakukan dengan menyiagakan petugas operator yang mengoperasikan aliran jaringan gas kota. Meski di beberapa wilayah sudah diberlakukan SOP ketat terhadap penanganan Covid-19, namun sebagai bentuk komitmen terhadap pelanggan dan demi kelancaran operasi, petugas tetap bertugas di lapangan.

“Seluruh pekerja yang bertugas dipastikan memenuhi standar prosedur pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan mengenakan masker selama bertugas,” ujarnya.

Tigas Pekerja Operator

Pekerja operator ini bertugas memastikan bahwa fasilitas jaringan gas tetap terjaga dari sisi keamanan maupun keandalan operasinya. “Dengan demikian, kami ingin memastikan bahwa pelanggan jargas bisa tenang tinggal di rumah, tanpa harus khawatir kekurangan gas rumah tangga,” katanya.

Sebagai salah bagian dari afiliasi PT PGN Tbk dan Pertagas, perusahaan yang bergerak di bidang niaga gas ini selalu berupaya untuk memperluas pemanfaatan gas bumi salah satunya dengan pembangunan jargas rumah tangga. Pertagas Niaga telah mengoperasikan Jargas di 24 Kota/Kabupaten yang tersebar di Indonesia dengan total sambungan rumah tangga mencapai 201.464.(yaya)