Kapolda Sumut: Petugas medis adalah pahlawan kita

fokusmedan : Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin melakukan live video dengan para petugas medis yang menangani Covid-19 di sejumlah daerah, Senin (20/4).

Bertempat di Lobby Adhi Pradana Lantai I Mapolda Sumut, Martuani Sormin menyampaikan rasa bangganya atas kinerja yang dilakukan para petugas medis.

“Tetap semangat, terutama petugas medis wanita dalam menghadapi hari kartini dengan memberikan pengabdian terbaik bagi Indonesia bagi daerah Sumatera Utara,” ujarnya.

Ia berharap, agar para tenaga medis ini dapat terjaga kesehatannya, karena saat situasi pandemik ini, tenaga medis adalah pahlawan bagi masyarakat Sumut.

“Saya akan selalu mendukung penuh dan selalu mensuport para tenaga medis,” tegasnya.

“Karena di saat situasi pandemik saat ini tenaga medis adalah pahlawan kita,” tegasnya.

Perkembangan pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit, diantaranya RS Bhayangkara TK ll Medan, RS GL Tobing, RS Martha friska dan RSUP Haji Adam Malik Medan tetap dimonitornya.

Sementara perwakilan dari paramedis juga turut menyampaikan terimakasihnya atas bantuan perlengkapan medis seperti masker, handsanitizer dan APD.

Serta meminta pihak kepolisian terus memberikan edukasi kepada masyarakat supaya tidak manolak kepulangan para tenaga medis ke daerah tempat tinggalnya dan terus memberikan support kepada masyarakat yang menyandang Orang Dalam Pemantauan (ODP) ataupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) disekitarnya.

“Semoga tim medis yang menolong sesama manusia dapat menjadi ladang pahala,” pungkasnya.(riz) live video dengan petugas medis