Polisi tangkap 3 tersangka kasus penggelapan mobil modus rental

fokusmedan : Tiga tersangka berinisial N (20), At (50) dan Ah (25) ditangkap personel Polsek Medan Baru atas dugaan penggelapan satu unit mobil dengan modus rental.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing menyampaikan, ketiga tersangka dibekuk setelah pihaknya menerima laporan korban bernama Dedy Syahputra (40) yang kehilangan satu unit mobil Toyota Innova BK 1652 GO.

“Kasus penggelapan ini terjadi di parkiran Bank di Jalan Zainul Arifin. Seorang tersangka yang mengaku dari perwakilan bank merental mobil korban dengan nominal Rp 10 juta/bulan,” sehutnya kepada wartawan, Sabtu (18/4).

Usai kesepakatan, lanjutnya, korban kemudian menyerahkan mobil berikut STNKnya. Bulan pertama dan bulan kedua, pembayaran lancar,. Namun, memasuki bulan ketiga orang yang merental mobil tidak bisa dihubungi.

“Selanjutnya korban melakukan pencarian dan saat diselidiki ternyata pelaku bukan perwakilan bank, dan dilacak lewat GPS dan didapati mobil tersebut berada di Tanjungmorawa,” jelasnya.

Saat minta dikembalikan, sambungnya, tersangka Ah, bersikeras tidak mau mengembalikan karena telah membeli mobil tersebut.

“Selanjutnya korban membuat laporan ke Polsek Medan Baru, karena TKP awal di wilayah kita,” ujarnya.

Usai dilakukan pengamgkapan, kini ketiga tersangka berikut barang bukti berupa satu unit mobil dan STNK dibawa ke Mapolsek Medan Baru untuk penyidikan lebih lanjut.(rio)