Polda Sumut gagalkan peredaran 4 Kg sabu, seorang tersangka ditembak mati

fokusmedan : Empat tersangka komplotan penyelundup 4 Kg sabu ditangkap personel Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumut. Dalam pengungkapan kasus tersebut, salah seorang tersangka tewas ditembak.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin menyampaikan, tersangka FI tewas ditembak lantaran melawan petugas saat akan diamankan.

“Hal ini sekaligus sebagai bentuk keseriusan Polda Sumut bahwa akan menindak tegas siapapun yang mencoba bermain-main dengan barang haram ini” sebutnya di depan kamar jenazah rumkit Bhayangkara TK II Medan, Sabtu (18/4).

Ia menyampaikan, dalam pengungkapan ini ada modus baru peredaran narkotika yang dilakukan pelaku guna mengelabui petugas. Hal ini dengan mengganti bungkus narkotika yang biasa menggunakan teh hijau China, tapi kali ini menggunakan bungkus kopi gayo dari Aceh.

“Empat tersangka ini orang Lampung, namun menjadi jaringan Aceh dan Palembang yang di duga barang ini berasal dari Malaysia,” jelasnya.

Atas perbuatannya, para tersangka ini akan di persangkakan dengan Pasal 114 ayat 2 subs pasal 112 ayat 2 jo pasal 132 ayat 1 UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara paling ringan 6 tahun dan penjara paling lama 20 tahun.(riz)