Polda Sumut dan Kodam I/BB Sediakan Dapur Umum Bagi Masyarakat

fokusmedan : Polda Sumut bersama Kodam I/BB melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat yang diadakan di Jalan Tangguk Bongkar I/ Mandala By Pass, Kecamatan Medan Denai, Kamis (16/4).

Dalam kegiatan bakti sosial itu dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, didampingi Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, beserta PJU lainnya.

Kapolda mengatakan, kegiatan bakti sosial dengan mendirikan dapur umum keliling menyediakan makanan gratis untuk membantu masyarakat yang terkena dampak penyebaran Covid-19.

“Ini upaya pendekatan kepada masyarakat kecil yang terkena dampak Covid-19. Sehingga, kami hadir memberikan bantuan,” katanya.

Martuani menegaskan, bakti sosial ini akan terus dilakukan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat selama masih terjadinya wabah penyebaran Covid-19.

“Bakti sosial ini akan terus dilaksanakan bersama Kodam I/BB secara bergantian memberikan bantuan seperti menyediakan makanan siap saji (dapur umur), membagikan sembako kepada masyarakat,” pungkasnya.

Pantauan di lapangan, giat bakti sosial itu dengan menyediakan dapur umum keliling menggunakan mobil truk milik Brimob Polda Sumut.

Dengan adanya mobil dapur umum keliling yang menyediakan makanan gratis disambut hangat masyarakat sekitar serta para pengendara ojek online (ojol).

Terlihat, beberapa petugas yang berada di atas mobil dapur menyiapkan makanan yang nantinya diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pembagian tetap menerapkan physical distancing atau jaga jarak, penggunaan masker, serta cuci tangan, petugas pun membagikan makanan siap saji kepada masyarakat yang sebelumnya telah berbaris dengan rapi bertujuan menghindari terjadi kerumunan yang dapat memicu penyebaran Covid-19.(rio)