Pemerintah Minta Jangan Diskriminasikan Pasien Sembuh Covid-19

fokusmedan : Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto meminta masyarakat tidak mendiskriminasi pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh.

“Jangan pernah melakukan diskriminasi terhadap pasien Covid-19 yang sudah sembuh,” kata Achmad Yurianto melalui konferensi pers daring, Kamis (16/4).

Ia juga meminta agar masyarakat membantu mereka yang tengah melakukan isolasi mandiri. “Tidak boleh kita (juga) menolak jenazah (pasien) Covid-19,” tegasnya.

Menurutnya, sikap seperti itu merupakan pengejawantahan nilai kemanusiaan bangsa Indonesia. “Kelompokkan mutlak dibutuhkan, dan saat ini sedang diuji di bangsa kita,” ucapnya.

Tingkatkan Imunitas

Yurianto juga mengajak masyarakat untuk melawan Covid-19 dengan cara meningkatkan imunitas di tubuh. Imunitas, kata dia dapat ditingkatkan mangkal asupan makanan bergizi bisa terjamin.

“Bahkan ibu yang menyusui pun harus tetap memberikan ASI-nya, anak-anak tetap diberikan imunisasi, sabar dan tenang, istirahat yang cukup dan tidak panik,” tukasnya.

Diketahui, sampai hari ini angka pasien Covid-19 yang sembuh mencapai 548 orang. Sementara mereka yang meninggal mencapai 498 orang.

“34 Provinsi terdampak dan 202 kabupaten/kota yang sudah terdampak,” tandasnya.(yaya)