Kapolda Sumut salurkan bantuan sosial untuk para supir

fokusmedan : Sebanyak 3.846 supir di Sumut mendapat bantuan sosial beruoa dana senilai Rp 1,8 juta dari Presiden Jokowi. Bantuan secara simbolis ini diserahkan Kapolda Sumut Irjen Pol. Martuani Sormin di Ruang Vidcon Lt. IV Mapoldasu, Rabu (15/4).

Bantuan dana tersebut akan diberikan secara bertahap, yakni Rp600 ribu per bulan selama tiga bulan, mulai April hingga Juni dalam bentuk buku tabungan dan ATM BRI.

Irjen Pol Martuani Sormin didampingi Direktur Dit Lantas Poldasu Kombes Pol. Kemas Ahmad Yamin dan Kepala BRI Wilayah Sumut secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada lima perwakilan supir,

“Bantuan ini untuk meringankan beban para supir yang terdampak wabah corona, sehingga berdampak dalam mencari nafkah,” sebutnya kepada wartawan.

Sementara itu, Direktur Dit Lantas Poldasu Kombes Pol. Kemas Ahmad Yamin mengatakan, bantuan tersebut disalurkan kepada para supir yang sudah terdata dan sudah mendapat pelatihan dari Polri/Dit Lantas Polda Sumut dan jajaran.

“Semoga bantuan ini dapat membantu para supir dan keluarga selama adanya wabah corona,” ujarnya.

Ia menjelaskan, yang menerima bantuan ini adalah para supir bus, truk, travel, angkutan kota, ojek konvensional, supir rental, becak dan para kernek.(gap)