Sat Reskrim Polrestabes Medan tembak tersangka curas

fokusmedan : Satu tersangka kasus pencurian dengan kekerasan (curas) berinisial SH (32) tewas ditembak personel Sat Reskrim Polrestabes Medan.

Tersangka sebelumnya diamankan pihak Polrestabes Medan setelah mendapat laporan dari korbannya bernama Nazaruddin Akbar (35) dengan No : LP/761/K/IV/2020/SPKT Percut pada Sabtu, 4 April 2020,

“Namun, karena tersangka SH melawan saat dilakukan penangkapan, terpaksa dilakukan penembakan untuk melumpuhkannya,” sebut Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Ronny Sidabutar SH SIK MH kepada wartawan, Kamis (9/4).

Tersangka SH ini ditangkap di Jalan Baru dekat Titi Perumnas Mandala, lanjutnya, sedangkan rekannya yang berinisial H (30) masih diburon.

Ia menjelaskan, peran tersangka SH dalam aksi curat ini adalah memberhentikan korban dengan menggunakan klewang dan mengambil sepeda motor korban bernomor polisi BK 3299 ABK di Jalan Pasar VII Beringin Kecamatan Percut Sei Tuan.

“Selain sepeda motor korban, tersangka juga merampas tas korban yang berisikan sejumlah kartu identitas korban,” pungkasnya.(rio)