Disiplin Jadi Modal Bikers Honda Jaga Kesehatan

fokusmedan : Menjaga stamina merupakan suatu hal penting dan krusial bagi setiap orang, terutama di tengah masalah kesehatan yang melanda Tanah Air beberapa waktu belakangan ini.

Kepedulian untuk melindungi diri dari masalah kesehatan juga dilakukan para bikers yang berasal dari sejumlah komunitas motor yang tergabung dalam sumut Honda Bikers yang berupaya mendisiplinkan diri dengan melakukan aktivitas melindungi diri dari berbagai ancaman penyakit.

Sebagai alat transportasi yang akrab dengan polusi dan terik matahari, maka menjaga kesehatan tubuh pun menjadi salah satu yang penting dilakukan para bikers Honda saat berkendara.

Dimana mereka berupaya untuk menerapkan sejumlah hal penting kala berkendara yang juga memberikan pengaruh yag cukup besar pada kondisi stamina serta tingkat keletihan setiap pengendara.

Pertama, pandangan pengendara motor harus lurus ke depan, yang mana hal ini bertujuan agar pengendara dapat menangkap informasi sebanyak mungkin terhadap kondisi jalan serta mengidentifikasi resiko yang muncul dari lingkungan.

Kedua, bahu atau pundak dibuat senyaman mungkin sehingga tubuh bagian atas tidak cepat pegal ataupun kaku. Ketiga, siku kanan dan  kiri sedikit ditekuk  untuk memudahkan bermanuver, dan tangan diposisikan memegang setang senyaman mungkin tanpa harus memegang tuas rem ataupun kopling.

Disiplin melindungi diri dari serangan penyakit juga dilakukan para bikers Honda dengan sering mencuci tangan dengan sabun dan air, terlebih jika usai berada ditempat umum atau setelah menutup mulut dan hidung usai bersin dan batuk.

 Membebaskan tangan dari berbagi kuman penyakit juga dapat digunakan dengan pembersih tangan yang mengandung setidaknya 60 % alkohol yang diusapkan pada semua permukaan tangan secara merata hingga kering.

Selain selalu menjaga jarak dengan orang lain, menghindari menyentuh bagian hidung, mulut dan mata dengan tangan  yang belum dicuci bersih juga menjadi perhatian para bikers Honda.

Tidak kalah penting, menggunakan masker pada setiap aktivitas juga menjadi hal yang wajib untuk dilakukan, karena mengingat setiap orang mempunyai potensi untuk terserang atau menularkan penyakit.

Bro Yasir selaku Ketua HPCI Chapter Medan mengungkapkan bahwa sangat penting untuk menjaga kondisi tubuh, tidak terkecuali saat sedang berkendara dengan motor.

Dengan selalu menggunakan perlengkapan lengkap saat riding dengan motor, maka hal tersebut tidak hanya berhubungan dengan keselamatan berkendara dan Cari_Aman, namun juga berkaitan dengan kesehatan pengendara.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa masalah kesehatan saat ini membutuhkan perhatian dan kepedulian dari setiap orang untuk lebih konsern dalam menjaga kesehatan tubuhnya, keluarga maupun orang-orang disekitarnya.(ril)