PAN Copot Mulfachri Harahap dari Pimpinan Komisi III DPR

fokusmedan : Pergantian Mulfachri tertuang dalam surat bernomor 01.027/K-S/FPAN/DPR RI/III/2020 tertanggal 27 Maret. Surat ditandatangani Ketua Fraksi PAN Hanafi Rais dan Sekretaris Fraksi PAN Ahmad Yohan.

Ketua Fraksi PAN, kata dia, sudah melakukan komunikasi dengan Mulfachri terkait pergantian tersebut. Mulfachri pun tidak mempersoalkan pergantian tersebut.

“Ketua fraksi sudah berkomunikasi dengan saudaraku Mulfachri soal penyegaran ini dan beliau Mulfachri tidak keberatan,” jelas Ahmad Yohan.

Yohan pun membantah bahwa pergantian tersebut merupakan imbas dari pertarungan Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Mulfachri di Kongres V PAN pada 10-12 Februari lalu.

Sebagaimana diketahui, Mulfachri Harahap merupakan salah satu pesaing Zulhas dalam perebutan kursi Ketua Umum PAN dalam Kongres yang diselenggarakan di Hotel Claro Kendari tersebut.

Menurut Yohan, pergantian dalam rangka penyegaran tidak hanya terjadi di Komisi III saja. “Dan penyegaran tidak hanya di komisi III, setelah ini juga akan ada penyegaran di komisi dan alat kelengkapan lainnya baik di pimpinan mau pun anggota. Jadi prosesnya normal saja,” tandasnya.(yaya)