Alat Bantu Pernapasan Dilepas, 3 Pasien Positif Covid-19 di RSMH Palembang Membaik

fokusmedan : Tiga pasien positif Covid-19 yang tengah dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang mulai membaik. Selain itu, 22 pasien dalam pemantauan (PDP), 13 diantaranya dinyatakan negatif dan diperbolehkan pulang.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel Zen Ahmad mengatakan, sejak dirawat beberapa hari lalu ketiga pasien positif Corona terus mengalami peningkatan kesehatan. Alat bantu pernapasan kini telah dilepas dan suhu tubuh sudah stabil.

“Alhamdulillah, tiga pasien positif kondisi kesehatannya bagus, alat bantu pernapasan sudah kita lepas dan suhu tubuh normal. Terjadi peningkatan cukup signifikan,” untuk Zen, Rabu (1/4).

Ketiga pasien ini saat dirujuk dalam keadaan demam tinggi. Dirinya berharap mereka dapat pulih dan dinyatakan sembuh dari penyakit itu.

“Mudah-mudahan saja, kita sama-sama berdoa. Kita terus pantau kesehatan mereka dan merawat maksimal,” ujarnya.

Menurut dia, saat ini masih ada tujuh PDP yang masih menunggu hasil laboratorium sampel di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang. Awalnya ada 22 PDP dan 13 diantaranya sudah pulang karena negatif.

“Mudah-mudahan semua PDP hasilnya negatif sehingga tidak ada penambahan pasien positif. Kami imbau masyarakat tetap jaga kesehatan, pola hidup diatur, hindari keramaian dan rajin cuci tangan pakai sabun, itu cara termudah tidak terjangkiti Covid-19,” imbaunya.(yaya)