Cegah Sebaran Corona, Prabowo Minta PNS Kemhan Tak Mudik Tahun Ini

fokusmedan : Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, menginstruksikan kepada seluruh jajarannya agar tak melakukan mudik Lebaran 2020.

Instruksi ini disampaikan Prabowo dalam Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kemenhan ditandatangani oleh Laksamana Madya TNI Dr Agus Setiadi, Jumat (27/3) ini.

“Agar seluruh jajaran di Kementerian Pertahanan RI mulai dari Pejabat Eselon 1 sampai dengan pegawai-pegawai di Kemhan untuk tidak melakukan aktivitas mudik pada tahun ini. Instruksi Menhan tersebut bersifat mengikat untuk semua jajaran di Kementerian Pertahanan,” kata Jubir Menhan Dahnil Anzar Simanjuntak dalam keterangan resminya kepada awak media, di Jakarta, Jumat (27/3).

Prabowo memastikan seluruh pegawai Kemhan aktif melakukan pencegahan dan penanggulangan dini penyebaran virus corona. Dia juga meminta jajaran Kemhan untuk aktif menyampaikan seruan tidak mudik kepada saudara dan tetangga terdekat.

“Seluruh jajaran Kemhan juga diminta aktif untuk menyampaikan hal serupa kepada sanak saudara dan tetangga serta orang-orang terdekat. Hal ini penting untuk memastikan penyebaran virus corona atau Covid 19 tidak semakin masif,” katanya.

Prabowo berharap PNS di lingkungan Kemhan mematuhi imbauan ini. “Pengawasan dilakukan oleh Irjen sesuai dengan mekanisme pengawasan yang berlaku di lingkungan Kemhan, sanksinya juga sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” pungkasnya.(yaya)