Pelayat ke Rumah Duka Ibunda Jokowi Dibatasi, Hanya Keluarga

fokusmedan : Pelayat yang datang ke rumah duka ibunda Presiden Joko Widodo, almarhum Sujiatmi Notomiharjo, dibatasi. Gang masuk rumah duka di Jalan Plered Raya No 9A, Sumber, ditutup untuk umum dengan water barier. Petugas keamanan hanya memperbolehkan pelayat dari keluarga.

“Pelayat hanya dari keluarga. Yang lain silakan mendoakan dari rumah,” ujar
Kapenrem 074/Warastratama Surakarta, Mayor Inf Mantang, Rabu (25/3).

Demikian juga para tetangga diminta tinggal di rumah. Menurut Mantang, pembatasan tersebut sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi kepada para menterinya. Penjagaan cukup ketat juga dilakukan oleh Paspampres di jalan masuk ke rumah duka.

Para wartawan dan pelayat juga diwajibkan mengenakan masker dan memakai hand sanitizer. Pelayat juga harus disemprot disinfektan serta melalui pengecekan suhu tubuh.

Seusai konferensi pers, kawasan sekitar rumah duka langsung disterilkan. Wartawan dan orang-orang yang tidak berkepentingan diminta untuk menjauh dari rumah duka.

Sejumlah pejabat yang hadir di antaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Mochamad Effendi, Danrem 074/Warastratama Brigjen Rafael Granada Baay dan Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai.(yaya)