Ini komentar Kapolrestabes Medan terkait ledakan di Ramayana Plaza

fokusmedan : Pasca terjadinya ledakan di Ramayanan Plaza, pihak kepolisian langsung melakukan sterilisasi dan penyelidikan untuk memastikan sumber ledakan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Edison Isir menyampaikan, penyelidikan ini ditangani langsung oleh Tim Jibom Satbrimob Polda Sumut.

“Lewat hasil penyelidikan, Tim Jibom menyampaikan steril tidak ada residu-residu bahan peledak dan ada tercium gas. Sehingga kemudian dilakukan serah terima TKP untuk dilakukan langkah-langkah yang melibatkan tim Labfor dan Tim Iden yang saat ini melakukan penelusuran penyelidikan lebih lanjut,” sebutnya kepada wartawan di Ramayana Plaza, Rabu (25/3).

Ia menjelaskan, ledakan di Ramayana Plaza ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Ledakan bertitik tumpu berdekatan Stand dari Ricis dan dari Fountain.

“Korban dua orang berinisial FW dan Y dan hanya mengalami luka ringan,” jelasnya.

Dalam penyelidikan ini, pihaknya sudah meminta layout pengelolaan gas yang ada di gedung kepada pihak pengelola Ramayana.

“Sebab, hasil pengecekan yang sudah dilakukan, memang terlihat ada tabung gas yang sifatnya stand alone, sehingga berarti ada jaringan pipa yang masuk ke sentra dapur,” tandasnya.(riz)