Polsek Medan Barat bekuk 4 tersangka pencurian rumah, 1 ditembak

fokusmedan : Unit Reskrim Polsek Medan Barat membekuk empat kawanan pencuri rumah warga di kawasan Jalan Karya, Medan.

Penangkapan ini dilakukan setelah korbannya bernama Tijariah warga Jalan Suka Damai Ujung Medan Barat melaporkan ke Polsek Medan Barat.

Kapolsek Medan Barat Kompol Afdhal Junaidi menyampaikan, pencurian yang dilakukan pelaku pada Jumat (20/3) lalu menyebabkan korban kehilangan enam unit loudspeaker, satu unit kipas angin, satu unit DVD,, dompet berisi identitas, koper pakaian, sepatu dan lainnya.

“Usai terima laporan korban, tim kemudian langsung melakukuan penyelidikan dan berdasarkan keterangan saksi, kita langsung mendapatkan identitas para tersangka,” sebutnya kepada wartawan, Sabtu (21/3).

Selanjutnya tim kemudian melakukan penangkapan terhadap tersangka A di Jalan Karya Fame Ujung. Sementara  RL (38), T (29) dan S ditangkap di rumah masing-masing.

“Namun, saat dilakukan pengembangan, tersangka A melawan dan terpaksa dilumpuhkan dengan cara menembak kakinya,” terangnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka dibawa ke Mako berikut barang bukti berupa dua 2 buah koper, dan 1 buah sepatu.(rio)