Pengelola Mal dan Plaza lakukan penyesuaian jam operasional

fokusmedan : Sejumlah mal dan plaza di Kota Medan dan Binjai melakukan penyesuaian jam operasional terkait pandemi Covid-19.

Penyesuaian itu dilakukan pihak Sun Plaza, Plaza Medan Fair, Lippo Plaza Medan, dan Binjai Supermall mulai hari Jumat, (20/3) sampai (19/4) mendatang.

“Langkah ini sebenarnya dilakukan untuk mendukung pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kota setempat guna melawan penyebaran pandemi Covid-19,” sebut Corporate PR Lippo Malls, Nidia N. Ichsan kepada wartawan, Kamis (19/3).

Ia merincikan, penyesuaian itu pada hari Senin-Kamis buka pukul 11.00 WIB sampai 20.00, hari Jumat buka pukul 11.00 WIB sampai 21.00 WIB dan hari Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional buka pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

“Namun, penyesuaian itu berlaku untuk hypermarket/supermarket dan toko-toko yang menjual kebutuhan sehari-hari lainnya,” ujarnya.

Sedangkan untuk protokol keamanan publik, kebersihan gedung, pengukuran suhu badan, hand sanitizer, lanjutnya, tetap dijalankan dan diawasi secara ketat.

“Begitu pula acara di dalam mal atau plaza yang berpotensi mengumpulkan pengunjung, kita tiadakan,” pungkasnya.(ten)