Bobby Nasution Apresiasi Puskesmas Cegah Penyebaran Corona Di Medan

fokusmedan : Bakal calon wali kota Medan Bobby Nasution menaruh perhatian besar terhadap isu pendemi Covid-19. Ia pun mengapresiasi Puskesmas yang dinilai sigap mencegah penyebaran virus tersebut.

Apresiasi disampaikannya saat melakukan telekonferensi via aplikasi Skype dengan dr Zainab Mahyuni, Kepala Puskesmas PB Selayang II Medan.

Dalam telekonferensi berdurasi sekira 15 menit tersebut, Bobby menyinggung peran sentral Puskesmas menangani isu kesehatan yang saat ini sedang viral. Ia merasa penting untuk mendukung langsung kinerja Puskesmas dan tim kesehatan yang berjuang bersama menangani pendemi global virus corona.

Bobby meminta masyarakat tetap tenang tidak panik, namun senantiasa waspada dan taat kepada arahan pemerintah. “Saya mendukung penuh program pemerintah untuk penanganan Covid-19. Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh petugas kesehatan atas dedikasinya untuk masyarakat,” sebutnya.

Kepala Puskesmas PB Selayang II dr Zainab Mahyuni mengatakan, saat ini pihaknya menjalankan arahan dari Plt Wali Kota Medan untuk penanganan Covid-19, diantaranya bahwa Puskesmas sebagai Posko Covid-19. “Kita telah pasang imbauan agar masyarakat tahu kemana akan melaporkan jika ada gejala corona di masyarakat,” kata dr Zainab.

Saat ini, di setiap Puskesmas disediakan hand sanitizer untuk setiap pengunjung pasien. Di Puskesmas juga dipasang poster informasi penanganan Covid-19 yang bisa diakses masyarakat luas.(gib)