Bersama ADV150, Bikers Honda Giat Jaga Lingkungan

fokusmedan : Banyak cara dapat dilakukan untuk menunjukkan kepedulian pada kelestarian lingkungan sekitar.

Seperti halnya dilakukan sejumlah komunitas motor Honda yang tergabung dalam Sumut Honda Bikers yang menggelar aksi bersih-bersih salah satu lokasi wisata di wilayah Deli Serdang, Pantai Cermin pada 14 Maret 2020.

Berpetualang bersama kenyamanan dan ketangguhan Honda ADV150 melibas jsegala medan jalan, para bikers begitu bersemangat membawa misi lingkungan.

Perjalanan menuju Pantai Cermin menggunakan Honda ADV150 juga tidak hanya memberikan kebanggaan dan pengalaman berkendara yang menyenangkan pada masing-masing pengendaranya saja.

Namun, mampu memberikan tauladan tentang bagaimana berkendara mengutamakan keselamatan dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas kepada para pengguna jalan lainnya.

Peran dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara juga diwujudkan para bikers Honda dengan melakukan aksi menempel jalan yang berlubang dan memperbaiki sejumlah rmabu-rambu lalu lintas yang hampir rusak.

Pantai Cermin sendiri merupakan salah satu pantai yang menjadi objek wisata andalan di Serdang Bedagai.

Keindahan panorama yang dimiliki pantai ini memang terbilang istiemewa, dimana selain dihiasi pasir putih disepanjang bibir pantai, sejumlah ornamen cantik yang menghiasi setiap sudutnya juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Antusias para bikers Honda ditunjukkan dengan giatnya mereka membersihkan berbagai jenis sampah di berbagai sudut pantai. Semangat mereka juga terus terlihat seiring dengan niat baik untuk mewujudkan impian menciptakan lingkungan yang bersih guna mendukung kesehatan masyarakat setempat.

Bro Rieza dari HAI Medan mengungkapkan bahwa lingkungan yang bersih dan terbebas dari sampah tentunya akan mendukung kesehatan orang-orang di sekitarnya , karenannya dapat berkesempatan dalam beragam aksi ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi para bikers Honda.

“Aksi sekecil apapun tentunya akan sangat bermanfaat bagi kelestarian lingkungan. Kami berharap aksi ini semakin menunjukkan kepada masyarakat bahwa aktivitas komunitas Honda tidak hanya touring, namun banyak diisi dengan berbagai hal positif yang membawa manfaat bagi masyarakat luas, “ ujarnya.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan dengan Semangat Satu Hati, ADV150 Wisata Bahari menjadi salah satu cara Honda berupaya membangun kesadaran para bikers sebagai pecinta setia Honda untuk tidak hanya mengutamakan keselamatan saat berkendara.

“Namun turut mengajak untuk selalu mendukung terciptanya kebersihan lingkungan dan menyadari pentingnya kesehatan,” pungkasnya.(ril)