Polsek Medan Timur tangkap 2 pelaku pencurian sepeda motor

fokusmedan: Tim Tekab Polsek Medan Timur merangkap dua pria berinisialĀ MI (33) dan SA (48) Ā atas kasus pencurian satu unit sepeda motor milik korbannya bernama Sumarji warga Jalan Rawa Cangkuk, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai.

Sepeda motor korban dengan plat polisi BK 6973 AEP dicuri kedua pelaku dari kediamannya, Kamis (12/3) pada saat kondisi rumah dalam keadaan terkunci.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Arifin, menyampaikan, penangkapan kedua pelaku dilakukan pihaknya setelah mendapat laporan dari korban.

“Usai mendapat laporan, tim kemudian melakukan penyelidikan dan mendapat informasi ada seseorang yang hendak menjual sepeda motor mirip dengan milik korban,” sebutnya kepada wartawan, Jumat (13/3).

Selanjutnya tim kemudian melakukan undercover buy dengan berpura-pura membeli sepeda motor tersebut. Tidak merasa curiga, MI membawa sepeda motor tersebut dan saat bertemu dengan tim, langsung dilakukan penangkapan.

“Saat diinterogasi, MI mengaku jika pencurian sepeda motor korban dilakukan bersama rekannya berinisial SA dan langkah selanjutmya segera dilakukan pengembangan,” ujarnya.

Tidak butuh waktu lama, tim kemudian menangkap SA dan diketahui ternyata pria ini merupakan residivis kasus narkoba.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Medan Timur.(riz)