Polres Padangsidempuan amankan 285 Kg ganja tak bertusn

fokusmedan : Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan mengamankan 285 KG daun ganja dari areal Perkebunan PTPN III di Desa Tarutung Baru, Kecamatan Psp Tenggara, Kota Padangsidimpuan.

Kasatres Narkoba Polres Padangsidempuan AKP Charles Jhonson Panjaitan menyampaikan, pihaknya saat ini belum mengetahui siapa pemilik ganja yang ditemukan pada Jumat (28/2) sekira pukul 20.30 WIB tersebut.

“Untuk tersangka masih kita lidik,” sebutnya kepada wartawan, Sabtu (29/2).

Sebelumnya, pihaknya terlebih dahulu mendapat informasi dari masyarakat tentang ada terjadinya tindak pidana narkotika golongan I di Desa Tarutung Baru.

Namun sewaktu dilakukan penyelidikan, kata dia, dibawah pohon sawit ditemukan adanya tumpukan karung plastik yang ditutupi dengan pelepah. Akan tetapi saat petugas hendak mendekatinya untuk diperiksa, terlihat dua orang langsung melarikan diri.

“Petugas sempat memberikan tembakan peringatan. Namun kedua orang tersebut tidak mengindahkannya dan langsung melarikan diri,” ujarnya.

Selanjutnya, saat petugas memeriksakan tumpukan karung plastik yang berjumlah 19 karung ganja dan langsung dibawa ke Polres Padangsidimpuan.(riz)