Jika Jadi Ketum, Dradjad Wibowo Pastikan PAN di Luar Pemerintahan

fokusmedan : Bakal Calon Ketua Umum PAN, Dradjad Wibowo telah menyerahkan berkas pendaftaran Caketum PAN Periode 2020-2025. Jika terpilih, Dradjad tetap konsisten membawa PAN berada di luar pemerintah.

“Seandainya saya yang terpilih Insyaallah PAN akan konsisten di luar pemerintahan,” kata Drajad di Kantor Sekretariat DPP PAN, Jl Daksa Jakarta¬†Selatan, Sabtu (8/1).

Meski demikian, Dradjad mengklaim sudah berkomunikasi dengan beberapa menteri Presiden Joko Widodo. Dia bilang, PAN akan menjadi mitra pemerintah untuk membantu mencari solusi kebijakan yang terbaik.

“Saya sudah berkomunikasi dengan beberapa pembantu Pak Jokowi¬†kami konsisten di luar pemerintahan bukan berarti kami gebuk-gebukan, enggak. Kami akan menjadi mitra di dalam mencari solusi kebijakan yang terbaik,” ucapnya.

Contohnya, PAN bakal menjadi mitra untuk mencari solusi kebijakan soal masalah defisit BPJS Kesehatan. Dradjad bilang, PAN punya solusi untuk mengatasi masalah BPJS tanpa harus menaikkan iuran premi BPJS.

“Dan kalau saya terpilih saya akan tugaskan fraksi PAN untuk memperjuangkan itu dan fight habis habisan,” kata Dradjad.

Klaim Punya Solusi Sejumlah Masalah

Kemudian, lanjut dia, PAN bisa membantu pemerintah mencari solusi masalah Jiwasraya dan virus corona yang belum banyak dibahas soal dampaknya terhadap perekonomian maupun stabilitas nasional Indonesia.

“Nah saya sudah berdiskusi dengan beberapa menteri Pak Jokowi bahwa ini memang perlu kita waspadai ya ini memang perlu kita waspadai masalah corona virus ini. Nanti rinciannya pada saatnya,” kata Dradjad.

“Jadi saudara-saudaraku sekalian, niat saya untuk maju sebagai ketua umum PAN ini bukan hanya sekadar untuk merebut kekuasaan untuk kepentingan pribadi,” pungkasnya.(yaya)