Toko Material di Medan Terbakar, 3 Orang Terluka

fokusmedan : Dua unit ruko di Jalan Sekip, Medan Petisah, Medan diamuk si jago merah, Selasa (4/2) siang. Tiga orang terluka dalam kebakaran ini. Ruko yang terbakar sehari-hari digunakan untuk berjualan toko material.

“Dari informasi karyawannya, api asalnya dari percikan api sembahyang,” kata Kepala Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K), Albon Sidauruk.

Kebakaran pertama kali diketahui sekitar pukul 10.30 WIB. Api dengan mudah membesar karena banyaknya benda mudah terbakar di lokasi. Warga langsung menghubungi Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan.

Tak lama berselang petugas tiba di lokasi didukung 10 unit mobil pemadam. Jalan Sekip pun ditutup. Kemacetan di kawasan itu tak terhindarkan.

Api berhasil dipadamkan sekitar 1 jam berselang. Tiga orang terluka dalam kebakaran ini, yakni Jansen, istrinya Anita dan putranya Billy.

“Suaminya luka bakar sampai wajah, istrinya shock dan anaknya terbakar juga pada bagian kaki,” kata Chandra, tetangga yang juga kerabat korban.

Para korban dievakuasi dari lantai empat menuju ruko sebelah. Chandra mengatakan, mereka terpaksa membongkar paksa teralis untuk menyelamatkan ketiga korban yang terjebak.

Jansen yang terluka parah langsung dilarikan ke RSU Royal Prima. Dia masih dirawat di sana. Sementara petugas pemadam kebakaran masih melakukan penyisiran dan pendinginan di lokasi kebakaran.

“Banyak cat dan bahan material lainnya, kita melakukannya dengan hati-hati karena dikhawatirkan mengandung racun sehingga membahayakan petugas,” jelas Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Penyuluhan Dinas P2K Medan.

Kasus kebakaran ini masih diselidiki polisi. Petugas Polsek Medan Baru telah memasang garis polisi di ruko yang terbakar.