20/04/2024 6:27
NASIONAL

Kapolda Sumut mutasi 71 jabatan personel

fokusmedan : Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin melakukan mutasi jabatan terhadap 71 personel di jajarannya. Mutasi ini terdiri mulai dari pangkat AKBP, Kompol, AKP, Iptu, Ipda, Aiptu, termasuk PNS.

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram (ST) bernomor ST/100/I/KEP./2020 pada tanggal 31 Januari 2020. Dalam surat tersebut terdapat jabatan Kasatlantas Polrestabes Medan dan Kayanma Poldasu yang ikut dimutasi.

Jabatan Kasatlantas Polrestabes Medan akan diisi oleh Kompol H Muhammad Reza Chairul Akbar Sidiq yang sebelumnya merupakan Pamen Poldasu lulusan Diksespimmen TA 2019. AKBP Juliani Prihartini yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polrestabes Medan selanjutnya dipercayakan di posisi Kabagbinopsnal Ditlantas Poldasu.

Sementara itu jabatan Kayanma Poldasu akan diisi oleh AKBP Jarnawi Hadi Saputra Tanjung yang sebelumnya menjabat Koorspripim Poldasu. Sedangkan AKBP Junaidy yang sebelumnya menjabat Kayanma Poldasu diangkat dalam jabatan baru Kasubbid Provos Bidpropam Poldasu.

Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan saat dikonfirmasi membenarkan adanya mutasi ini. Ia menjelaskan, mutasi jabatan dalam tubuh Institusi Polri merupakan hal yang biasa sebagai proses penyegaran dan regenerasi.

“Dalam tubuh Polri, mutasi adalah hal biasa dan juga untuk proses regenerasi dan penyegaran terhadap personel,” pungkasnya.(riz)