20/04/2024 16:11
NASIONAL

Dikabarkan Baru Pulang dari Wuhan, Warga Jambi Dirawat Intensif

fokusmedan : Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi merawat seorang warga Jambi yang disebut baru pulang dari Wuhan, China. Pasien tersebut sempat dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kota Jambi sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD Raden Mattaher Jambi.

Dilansir Antara, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Raden Mattaher Jambi, dr Dewi Lestari mengatakan, pasien itu telah diberikan perawatan intensif. Namun pihak RS belum bisa memastikan status penyakitnya. Saat ini pasien baru didiagnosa dalam kondisi klinis seperti demam dan sudah diberikan obat antidemam.

Untuk memastikan kemungkinan terjangkit virus corona atau tidak, saat ini sedang dilakukan screaning dan pemeriksaan lebih lanjut.

Pasien tersebut dirawat oleh dokter spesialis paru. Sejak masuk RSUD pada Sabtu (25/1) malam, telah dilakukan pemeriksaan darah lengkap, pemeriksaan rontgen torak untuk mengetahui ada tidaknya masalah pada pernafasannya.

“Kesimpulannya nanti yang akan memberikan keterangan dokter yang merawat. Nanti perkembangan selanjutnya tetap kita kabari,” kata Dewi.

Pasien asal Jambi yang dirawat di RSUD di Kota Jambi dan memiliki riwayat perjalanan kunjungan ke Wuhan, China yang dikaitkan dengan wabah virus corona menjadi pembicaraan hangat di media sosial linamasa Facebook maupun pesan berantai whatsApp oleh pengguna di Provinsi Jambi dalam waktu 24 Jambi terakhir.(yaya)